SOLOPOS.COM - Logo SEA Games 2015 (Liputan6.com)

SEA Games 2015 di gelar di Singapura. Indonesia kembali menambah perolehan emas dari cabang ski air.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas di SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura. Medali emas itu berhasil diraih dari cabang ski air.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Atlet ski air Indonesia, Febrianto, berhasil mencatatkan namanya sebagai penyumbang emas dalam gelaran SEA Games kali ini. Dia mendapat skor tertinggi 4.280 yang mengalahkan atlet Indonesia lainnya, Dimas Ridho Suprihono. Sementara di tempat ketiga ada atlet ski air Malaysia, Aiden Yoong Hanifah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara di nomor tricks putri Indonesia berhasil meraih medali perak melalui Galuh Mutiara Maulidina. Medali perak juga diraih pada nomor women’s wakeboard oleh Nur Alimah Prambodo.

“Senang sekali (dapat emas) karena ini sudah dimimpi-mimpikan sejak lama. Emas ini saya persembahkan untuk orang tua saya, pelatih yang sudah sabar mendampingi saya latihan, dan tim Indonesia,” kata Febrianto seperti dilansir Detik.com, Jumat (12/6/2015).

Dalam laga itu, Febrianto menggunakan boat baru. Menurutnya itu adalah tantangan tersendiri. “Di pertandingan ini boat-nya memang keluaran terbaru jadi ombaknya agak bulat. Berbeda dengan boat yang biasanya kami pakai latihan. Oleh karena itu tadi saya hampir jatuh,” imbuh Febrianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya