SOLOPOS.COM - Larasati Gading Jadi Andalan Cabang Olahraga Berkuda (Antaranews)

SEA Games 2015 akan digelar 6 Juni. Larasati Gading masih menjadi andalan cabang olahraga berkuda.

Solopos.com, JAKARTA — Atlet berkuda, Larasati Gading, tetap menjadi andalan Indonesia untuk merebut medali emas pada SEA Games 2015 di Singapura. Larasati Gading memang belum tergantikan di cabang olahraga berkuda Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator cabang olahraga akurasi Satlak Prima, Muhammad Asyik di Jakarta, mengatakan di SEA Games 2015, cabang olahraga berkuda menargetkan dua medali emas. Apabila dilihat dari persiapan yang dilakukan, peluang memenuhi target cukup terbuka.

“Peluang emas dari nomor dressage atau tunggang serasi individu dan tim, bisa direbut salah satunya dari Larasati Gading,” kata Muhammad Asyik, seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/5/2015).

Untuk nomor tunggang serasi di SEA Games 2015, kontingen Indonesia tidak hanya mengandalkan Larasati Gading saja. Ada dua nama lainnya yang akan unjuk kebolehan termasuk saat turun di nomor tim yaitu Ferry Wahyu Hadiyanto dan Alvaro Manayang.

Tidak hanya di nomor tunggang serasi, Kontingen berkuda Indonesia juga mengincar medali di nomor show jumping. Hanya saja untuk nomor ini target tidak begitu tinggi,  hanya medali perak. Hal ini didasarkan persaingan yang ketat di SEA Games 2015.

“Untuk show jumping targetnya memang perak. Tapi kami tetap berharap atlet yang turun tetap berlomba dengan maksimal,” tambah Asyik.

Hingga saat ini atlet berkuda Indonesia terus digembleng dalam pemusatan latihan di Jerman. Sesuai rencana, atlet berikut kuda yang akan untuk turun di SEA Games 2015, akan tiba di Singapura satu pekan sebelum kejuaraan berlangsung.

Kondisi berbeda terjadi di renang indah. Pada SEA Games 2015, Indonesia tidak menargetkan emas, tapi perak saja. Kondisi ini terjadi karena persaingan jauh lebih ketat dibandingkan kejuaraan yang sama sebelumnya.

“Tuan rumah Singapura dan Malaysia melakukan persiapan yang cukup panjang dan dilatih pelatih asing. Berbeda dengan Indonesia, hanya tujuh sampai delapan bulan ditangani pelatih asing. Tapi berdasarkan hasil try out, kemampuan atlet kita terus meningkat,” kata mantan atlet atletik itu.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games 2015 yang bakal dilaksanakan pada 6-15 Juni 2015, persiapan khususnya cabang olahraga akurasi terus ditingkatkan.

Sebagaimana diberitakan Liputan6, Selasa, di ajang SEA Games 2015, Indonesia menurunkan 504 atlet dalam 39 cabang olahraga yang bakal diikuti di Singapura.

Cabang olahraga yang akan diikuti Kontingen Indonesia di SEA Games 2015 di antaranya atletik, renang, dayung, kano, waterski, traditional boat race, wushu, pencak silat, fencing, gymnastics, achery, billiards, bowling, equastrian, badminton, tennis, sailing, cycling road, triathlon, taekwondo, judo, boxing, driving, golf, shooting, synchro swimming, petanque, tenis meja, sepaktakraw, squash, basketball, football, softball, volleyball, waterpolo, floorball, rugby, hockey dan netball.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya