SOLOPOS.COM - Ketua KOI Lepas 522 Atlet Indonesia (Liputan6.com)

SEA Games 2015 akan digelar di Singapura. Ketua KOI, Rita Subowo, melepas 422 atlet Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, memimpin upacara pengukuhan dan pelepasan 522 atlet menuju SEA Games 2015 Singapura.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/5/2015), Indonesia memberangkatkan 522 atlet dari 36 cabang olahraga, 226 pelatih, satu orang Chief de Mission, dua wakil Chief de Mission, dan 32 staf kontingen ke SEA Games 2015.

Rita Subowo berharap kontingen Indonesia mampu menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi di SEA Games 2015.

Indonesia hanya mampu mengakhiri klasemen perolehan medali di peringkat ke-4 SEA Games Myanmar 2013 lalu. Rita  mengungkapkan Indonesia mendapat sponsor dari produsen sepatu lokal, Eagle, dalam ajang SEA Games 2015.

“Mudah-mudahan Indonesia dapat berprestasi lebih tinggi lagi. Kami juga mendapat janji dari sponsor Indonesia, yaitu Eagle, kalau mereka bakal terus mendukung kita sampai bisa merebut kembali juara umum SEA Games 2015,” ujar mantan Ketua KONI itu.

Dalam acara tersebut, hadir Deputi IV Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik, yang mengatakan pemerintah akan mendukung penuh usaha atlet yang berjuang di  SEA Games 2015 Singapura.

“Kami hanya punya satu harapan, yaitu sebanyak mungkin ada bendera Merah Putih berkibar di SEA Games 2015. Dukungan dari pemerintah akan semaksimal mungkin dan kami berjuang sesuai kemampuan kami baik sebelum dan sesudah berangkat,” kata Djoko.

Sebagaimana diberitakan Antara, Senin, ada  tiga gelombang pemberangkatan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2015 Singapura, pada 29 Mei akan diikuti 19 atlet dari cabang olahraga tenis meja dan cabang berkuda dengan lima orang pendamping.

Gelombang kedua pada 30 Mei, akan diikuti 72 atlet dari cabang sepak bola, cabang renang indah, dengan tiga orang pendamping.

Gelombang berikutnya akan dilakukan bertahap dengan keberangkatan terbanyak pada 2 Juni yang diikuti 242 atlet dari 11 cabang olahraga dan 18 orang pendamping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya