SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

SEA Games 2015 akan digelar 2 Juni 2015.  Sebanyak 20 pemain Timnas Indonesia U-23 telah dirilis.

Solopos.com, BANDUNG —  Skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015 telah dirilis. Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, akhirnya mencoret empat pemain yang sebelumnya bergabung dalam TC di Bandung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepuluh hari menjelang SEA Games 2015 Singapura yang dihadwalkan berlangsung mulai 2 Juni 2015, Aji telah memilih 20 pemain Timnas Indonesia U-23. Empat pemain yang semula sempat masuk embrio tim itu dicoret, mereka adalah Ravi Murdianto, Hendra,  M. Zainuri, dan Safri Al Irfandi.

“Ya tadi malam kami sudah mengumumkan ada empat pemain yang tidak bisa berangkat ke Singapura, karena aturannya seperti itu,” kata Aji, seperti dikutip Detik, Minggu (24/5/2015).

Aji Santoso mengatakan akan membawa formasi 2-7-8-3, ke SEA Games 2015. “Jadi saya membawa formasi ke Singapura itu 2-7-8-3, yang terdiri dari dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, delapan pemain tengah, dan tiga penyerang. Hendra dicoret karena masih dalam cedera,” ujar Aji.

Aji mengatakan ada tiga hal yang menjadi penilaian tim pelatih untuk memilih pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015. Pertama soal kualitas, kemudian kuota SEA Games, dan terakhir kebutuhan tim.

“Intinya, latihan menjadi salah satu aspek penilaian tim pelatih untuk pemain bisa terpilih apa tidak. Setiap ada pemusatan latihan pasti ada juga yang dipulangkan, dan mereka harus bisa menyadari itu,” katanya.

Berikut ini skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Minggu.
Kiper: M Natsir Fadhil (Persib), Teguh Amirudin (Barito Putera),
Bek: Abduh Lestaluhu (Persija), Manahati Lestusen (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Persija), Vava Mario Zagalo (Persija), Agung Prasetyo (PSM), Zalnando (Sriwijaya FC).
Tengah: Zulfiandi (Persebaya), Evan Dimas (Persebaya), Adam Alis (Persija), Paulo Sitanggang (Barito Putera), M Hargianto (Persebaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya), Ahmad Nufiandani (Arema), Wawan Febrianto (PBR),
Depan: Ferinando Pahabol (Persipura), Yandi Sofyan (Persib), Muchlis Hadi Ning (PSM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya