SOLOPOS.COM - Indonesia Pimpin Perolehan Medali Emas Ski Air (Foto.okezone.com)

SEA Games 2015 membawa kabar gembira dari cabang ski air Indonesia yang mengoleksi tiga medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Tim ski air dan wakeboard Indonesia sukses mendominasi SEA Games Singapura 2015 ketika mempertandingkan lompatan putra dan lompatan putri, Sabtu (13/6/2015) waktu setempat. Hasil itu membuat tim ski air sukses menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dikutip dari Okezone, Sabtu, raihan emas Indonesia diawali oleh atlet tim ski air dan wakeboard putri, Rossi Amir sukses menempati urutan pertama pada lompatan putri dengan raihan 29 meter. Hal itu membuat Rossi sukses mengeser atlet Malaysia, Aaliyah Hanifah Yoong yang melompat sejauh 20,2 meter.

“Tadi saya sempat gugup ketika akan memulai, karena wakil Malaysia telah meraih jarak 20 meter. Namun kami sempat menjajal lokasi pertandingan sebelum SEA Games 2015, jadi sudah lebih terbiasa dengan waduk di sini,” jelas Rossi.

Sementara raihan emas kedua Indonesia dari cabor ski air dan wakeboard hadir melalui penampilan atlet putra, Ade Hermana dengan lompatan sejauh 46,9 meter. Ade sukses menaklukan rekan setimnya sekaligus kakak kandungnya sendiri, yakni Febrianto, yang meraih medali perak dengan lompatan 33,9 meter di SEA Games 2015.

“Rekor terbaik saya saat pertandingan nomor loncatan adalah mencapai 43 meter. Akan tetapi, saya sempat juga mencapai 47 meter saat berlatih,” ucap Ade.

Hasil tersebut pun membuat tim ski air dan wakeboard Indonesia untuk sementara meraih tiga medali emas, enam perak, dan satu perunggu. Sementara  tuan rumah Singapura memperoleh tiga emas dan dua perunggu.

Dilansir Seagames2015, Sabtu, di klasemen perolehan medali sementar SEA Games 2015, Thailand    masih berada di peringkat teratas setelah mengumpulkan 74 medali emas, 73 medali perak, 58 perunggu.

Kontingen Indonesia berada di peringkat kelima klasemen sementara SEA Games 2015, mengumpulkan 37 medali emas, 47 perak,  dan 60 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya