SOLOPOS.COM - Hanna Sumbang Medali Perak, Tunggal Putri Lewati Target (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis Indonesia menyumbang medali perak melalui Hanna Ramadini.

Solopos.com, SINGAPURA — Hanna Ramadini menyumbang medali perak di nomor tunggal putri bulu tangkis perorangan SEA Games 2015. Pada partai puncak yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Selasa (16/6/2015), Hanna ditaklukkan unggulan pertama asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan, dengan skor 17-21, 12-21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa, penampilan Hanna di laga final bulu tangkis SEA Games 2015 memang menurun dibandingkan pertandingan di babak sebelumnya. Sementara Busanan yaang di SEA Games Myanmar 2013 menelan pil pahit atas kekalahannya dari Bellaetrix Manuputty, kali ini tampil gemilang.

Busanan sama sekali tak membiarkan Hanna mengembangkan permainan. Ia terus menekan dengan serangan-serangan tajam yang memang menjadi kekuatannya di SEA Games 2015.

Hanna yang dari babak 16 besar bulu tangkis SEA Games 2015 dipaksa bermain tiga set oleh lawan-lawannya, mengaku kondisi staminanya sedikit terpengaruh. Sementara Busanan mulus ke final tanpa kehilangan satu set.

“Di akhir permainan, saya merasa pergerakan kaki saya sedikit melambat. Padahal Busanan sempat kendur, seharusnya saya bisa mengatur tapi saya kurang konsisten,” tutur Hanna.

Pencapaian Hanna dengan medali perak bulu tangkis SEA Games 2015 melebihi target yang ditetapkan. Nomor tunggal putri awalnya ditargetkan untuk meraih medali perunggu. Hanna juga sebenarnya tidak diturunkan di nomor perorangan dan hanya di beregu. Namun absennya Bellaetrix Manuputty membuat Hanna mendapat peluang bermain di perorangan.

Partai final bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 merupakan pertemuan ketiga bagi Hanna dan Busanan. Kmenangan Busanan di SEA Games 2015, maka skor kini 2-1 untuk keunggulan pemain Thailand ini. Pada pertemuan pertama di BWF World Junior 2013, Hanna ditaklukkan Busanan dengan skor 10-21, 8-21.

Hanna kemudian membalas kekalahan di Djarum Superliga 2015. Hanna yang saat itu membela klubnya, Mutiara Cardinal Bandung, membalas dengan mengalahkan Busanan yang memperkuat tim Jaya Raya Jakarta, dengan skor 21-14, 23-21.

Indonesia sementara sudah mengamankan dua medali emas di nomor ganda putra lewat partai all Indonesian final yang diciptakan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta nomor beregu putra.

Sektor ganda campuran juga berpeluang meraih medali emas SEA Games 2015. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dari Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya