SOLOPOS.COM - Angga/Ricky Lolos ke Perempatfinal (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis menempatkan dua wakil Indonesia di final.

Solopos.com, SINGAPURA — Tim bulu tangkis Indonesia telah memastikan merebut medali emas pada nomor perorangan ganda putra SEA Games 2015 setelah dua wakilnya lolos dari semifinal di Singapore Indoor Stadium Singapura, Senin (15/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke final bulu tangkis SEA Games 2015 setelah menghentikan laju pasangan Filipina, Ronel Estanislao/Philip Joper Escueta,  dengan skor 21-14, 21-12 selama 16 menit pertandingan.

“Lawan-lawan kami sejak pertandingan awal nomor ganda putra tergolong berat. Tapi, tadi lawan kami tidak begitu berat,” kata Marcus, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin.

Marcus mengakui selalu menekan pasangan Filipina itu sejak awal pertandingan bersama Kevin agar permainan lawan tidak berkembang.

Wakil kedua Indonesia pada nomor ganda putra yang juga lolos ke final bulu tangkis SEA Games 2015 adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky yang merupakan pasangan unggulan Indonesia mampu menaklukkan wakil Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart dengan skor 21-12, 21-18 selama 29 menit pertandingan.

“Saat bertanding di Macau, kami pernah kalah di putaran final dari mereka. Tapi, di Singapura ini kondisi berbeda karena angin lebih kencang di sini,” kata Ricky.

Ricky mengaku telah mempelajari kekalahannya dari pasangan Danny/Chayut di Macau dengan mengandalkan bola-bola kencang. “Tapi tadi kami lebih memilih untuk menyerang dengan bola-bola pendek dan pelan,” kata Ricky.

Meskipun telah memastikan medali emas untuk Indonesia, Kevin mengatakan akan tetap berjuang untuk mengalahkan pasangan sesama atlet pelatnas.

Angga/Ricky akan melawan Kevin/Marcus pada final nomor ganda putra cabang bulu tangkis SEA Games 2015 yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium Singapura, Selasa (16/6/2015) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya