SOLOPOS.COM - Firman Gagal, Jonatan Christie Melaju (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis memasuki babak 16 besar. Firman Abdul Kholik Gagal dan Jonatan melaju.

Solopos.com, SINGAPURA — Langkah Firman Abdul Kholik harus terhenti di babak pertama nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2015. Firman dikalahkan oleh pemain asal Thailand, Boonsak Ponsana, dalam dua set langsung, 13-21, 14-21.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dikutip dari Bamdintonindonesia.org, Sabtu (13/6/2015),  ini merupakan pertemuan kedua buat Firman dan Ponsana di SEA Games 2015. Pada partai final beregu putra, Firman juga harus mengakui keunggulan Ponsana dengan skor 7-21, 14-21.

Meskipun kembali takluk di tangah Ponsana, namun Firman tampil lebih baik di pertandingan perorangan kali ini. Di pertengahan set pertama, ia ketinggalan 9-11 dan sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 10-11. Sambaran keras dengan tangan kidalnya menjadi senjata buat Firman, inilah yang beberapa kali gagal diantisipasi Ponsana.

“Saya merasa kali ini bisa memberikan perlawanan karena saya bermain lebih sabar dan bisa fokus di lapangan. Namun lawan memang lebih berpengalaman dari saya, dia juga punya teknik permainan yang matang,” kata Firman.

SEA Games 2015 memberikan banyak pelajaran buat Firman. Pemain berusia 17 tahun ini memang di atas kertas masih jauh di bawah Ponsana yang sudah malang melintang di dunia bulu tangkis internasional. Saat ini Firman berada di peringkat ke-59 dunia, sementara Ponsana di posisi ke-30 dunia.

“Menjadi bagian tim SEA Games 2015 memberikan banyak pengalaman buat saya. Saya senang sekali bisa belajar dari teman-teman saya di pertandingan beregu saat kami mendapat medali emas. Selain itu saya juga mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawan pemain kelas dunia yang lebih senior,” beber Firman.

Sementara itu, Jonatan Christie sukses menundukkan Aung Myo Htoo dengan skor 21-16 dan 21-10. Buat Jonatan, kemenangan ini menjadi jawaban setelah dirinya kalah dari Tanongsak Saensomboonsuk pada final beregu putra SEA Games 2015 Jumat kemarin.

Jonatan Christie menjadi wakil tunggal putra yang tersisa. Pemain muda binaan klub Tangkas Jakarta ini bertanding di babak 16 besar melawan Htoo Aung Myo dari Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya