SOLOPOS.COM - Feri Pahabol Mundur dari Timnas Indonesia U-23 (Youtube)

SEA Games 2015 akan digelar 2 Juni. Namun, penyerang Timnas Indonesia U-23, Feri Pahabol, memilih mundur.

Solopos.com, JAKARTA —  Pemain Persipura, Ferinando Pahabol, memilih mengundurkan diri dari Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2015. Pahabol kembali ke Papua setelah diminta pulang oleh manajemen Persipura Jayapura.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Skuat Timnas Indonesia U-23 terpaksa berangkat ke SEA Games 2015 Singapura dengan 19 pemain, karena pergantian pemain sudah tak bisa dilakukan. Menurut pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, Feri Pahabol yang telah didaftarkan sebelumnya tidak bisa digantikan dengan pemain lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Feri sudah didaftarkan dan tidak boleh diganti, meskipun alasannya cedera. Jadi, kami akan berangkat dengan 19 pemain. Sebenarnya, Pahabol sudah tak ikut latihan di lapangan sejak dua hari lalu dan hanya berlatih di hotel untuk menjaga kebugaran,” ujar Aji seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (27/5/2015).

Mundurnya Feri Pahabol dari Timnas Indonesia dibenarkan oleh Sekretaris Tim Persipura, Rocky Bebena, yang mengungkapkan sang pemain memutuskan kembali ke Papua dan tidak akan mengikuti SEA Games 2015.

Feri Pahabol mundur dari Timnas Indonesia U-23 karena rasa kecewa Persipura yang tidak bisa berlaga di AFC Cup 2015 kontra Pahang FA.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina. Skuat Garuda Muda akan menjalani pertandingan pertamanya melawan Myanmar pada 2 Juni.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan Tmnas Indonesia U-23 sudah bisa berangkat ke SEA Games 2015. Keputusan itu diambil karena adanya putusan sela yang dikeluarkan PTUN tentang penundaan SK pembekuan PSSI.

Sebelumnya Garuda Muda diminta untuk menunda keberangkatannya ke SEA Games 2015 karena adanya ancaman sanksi FIFA pada Jumat (29/5/2015). Namun karena putusan PTUN, Timnas U-23 akan berangkat ke Singapura pada Jumat mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya