SOLOPOS.COM - Bella mengalami cedera lutut di Piala Sudirman 2015 (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 digelar awal Juni. Akibat cedera lutut kiri, Bellaetrix Manuputti absen membela Indonesia

Solopos.com, JAKARTA — Cedera lutut kiri yang dialami pemain bulu tangkis Indonesia, Bellaetrix Manuputty, membuatnya harus absen di SEA Games 2015 Singapura. Bella mengalami cedera dalam pertandingan melawan Lie Xueruei dari Tiongkok di Piala Sudirman 2015, Sabtu (16/7/2015) lalu.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Posisi Bella di SEA Games 2015 digantikan oleh tunggal putri muda pelatnas, Dinar Dyah Ayustine. Dinar akan bertanding di nomor beregu bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska. Sementara slot di nomor perorangan akan diisi oleh Linda dan Hanna.

“Bella mengalami cedera, jadi posisinya digantikan dengan Dinar. Di ganda putri, Rosyita/Della juga tidak masuk tim karena Rosyita masih belum pulih dari cedera,” jelas manajer tim bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (21/5/2015).

Selain itu, perubahan juga terjadi di sektor ganda putri. Pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris juga batal tampil di SEA Games 2015 karena Rosyita masih belum pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan menggantikan posisi Rosyita/Della.

Perubahan komposisi ini tidak akan memengaruhi target di SEA Games 215, yaitu dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dua medali emas diharapkan datang dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri. Sektor tunggal putra dan putri ditarget meraih medali perunggu.

“Tidak ada perubahan target karena fokus medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran. Lagipula di tunggal putri juga masih ada Linda Wenifanetri,” ujar Lius.

Soal penyelenggaraan SEA Games 2015 yang cukup mepet dengan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Lius mengatakan hal ini tak menjadi masalah untuk para atlet. Turnamen yang akan berlangsung di Istora Senanyan ini akan digelar pada 2-7 Juni 2015.

Sementara tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 8 Juni 2015 karena cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2015 akan dimainkan pada 10-16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

Sebelumnya juga akan ada turnamen Australia Open Super Series 2015 yang akan digelar di Sydney, pada 26 – 31 Mei 2015.

“Para atlet harus betul-betuk menjaga kondisi, jangan sampai sakit. Lagipula tidak semua anggota tim inti akan bertanding di Australia,” ungkap Lius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya