SOLOPOS.COM - Sea Games 2015 (Antara)

SEA Games 2015 digelar di Singapura. Indonesia berhasil mendapat tujuh medali emas dari cabang atletik.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia patut berbangga dengan para atlet yang berlaga di cabang atletik SEA Games 2015. Mereka berhasil membawa pulang tujuh medali emas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil tersebut menjadikan atletik menjadi cabang yang melebihi target medali emas di SEA Games 2015. Seperti dilansir Antara, Sabtu (13/6/2015), Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada SEA Games 2015 telah mematok enam medali emas untuk cabang atletik.

Medali emas ketujuh dari cabang atletik dipastikan oleh Rini Budiarti pada nomor 3.000 meter halang rintang di lintasan lari Stadion Nasional, Singapura. Rini membukukan catatan waktu 10 menit 20,40 detik. Sebelumnya, medali emas dari cabang atletik diraih Hendro dari nomor jalan cepat, Maria Londa pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit, Triyaningsih pada nomor 5.000 dan 10.000 meter putri, serta Agus Prayogo dari nomor 10.000 meter putra.

Raihan emas itu membuat Rini tercatat selalu mendapatkan medali emas tiga kali berturut-turut dalam ajang SEA Games. Meski begitu, dia belum bisa memecahkan rekornya sendiri yakni 10 menit 00,58 detik. Rekor atas namanya itu kemungkinan sudah tidak bisa dipecahkannya lagi karena atlet 32 tahun itu memutuskan akan pensiun dan memilih mengasuh anak tunggalnya.

“Saya akan pensiun setelah ini (SEA Games 2015). Kasihan anak saya yang dari bayi saya tinggalkan. Memang keputusan ini berat. Tapi harus saya jalani,” kata atlet kelahiran Gunung Kidul, DIY, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya