SOLOPOS.COM - Angga/Ricky Raih Medali Emas Ganda Putra (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis ganda putra dijuarai Angga/Ricky dari Indonesia.

Solopos.com, SINGAPURA — Laga all Indonesia final bulu tangkis ganda putra SEA Games 2015 yang mempertemukan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dimenangi Angga/Ricky dengan skor dengan skor 21-12 dan 24-22, Selasa (16/6/2015).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa,  Angga/Ricky menampilkan permainan yang dengan teknik yang lebih matang di final bulu tangkis SEA Games 2015. Keduanya lebih unggul dari segi serangan dan pertahanan atas Kevin/Marcus. Angga/Ricky yang merupakan juara Singapore Open Super Series 2015 ini unggul 21-12 di set pertama.

Pada set kedua, keadaan berbalik. Kevin/Marcus memberikan perlawanan sengit dan memimpin perolehan angka 11-2 dan mengungguli Angga/Ricky. Namun Angga/Ricky mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13, mereka bahkan berbalik unggul 17-14. Pertarungan semakin seru saat Kevin/Marcus kembali memimpin dengan 20-18. Sayang mental Angga/Ricky yang lebih baik membuat pasangan itu menang di set kedua dengan skor 24-22.

“Alhamdulillah saya senang bisa menyumbangkan medali emas lagi untuk Indonesia, mudah-mudahan prestasi kami lebih baik lagi kedepannya. Medali emas ini kami persembahkan untuk keluarga, pelatih, teman-teman dan untuk Indonesia tentunya,” ujar Angga.

Dengan medali emas bulu tangkis perorangan di SEA Games 2015, Angga mengulang sukses di SEA Games Myanmar dua tahun lalu. Angga meraih medali emas bersama Rian Agung Saputro. Sedangkan Ricky kala itu meraih medali perak bersama Berry Angriawan.

Indonesia begitu menguasai sektor ganda putra di ajang SEA Games. Dalam 10 tahun terakhir, medali emas ganda putra tak pernah lepas dari genggaman Indonesia. Bahkan sejak SEA Games 2011 di Jakarta, Indonesia selalu menciptakan final sesama Indonesia di sektor ganda putra.

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi juara di tiga SEA Games berturut-turut pada tahun 2005, 2007 dan 2009. Sedangkan di tahun 2011, medali emas diraih Mohammad Ahsan/Bona Septano yang mengalahkan Kido/Hendra di final. Pada tahun 2013, Angga/Ricky memenangi laga melawan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan.

Medali emas yang diraih Angga/Ricky membuat kontingen Indonesia mengumpulkan 46 medali emas SEA Games 2015 dan hal itu sesuai prediksi Satlak Prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya