SOLOPOS.COM - Buat Kejutan, Angga/Ricky Kalahkan Lee/Yoo (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 caban bulu tangkis dimulai. Ganda putra Indonesia, Angga/Ricky, optimistis menyumbang poin.

Solopos.com, SINGAPURA — Sektor ganda putra bulu tangkis selalu menjadi andalan Indonesia di pertandingan beregu, begitu juga di ajang SEA Games 2015. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi menjadi andalan untuk mengamankan dua poin dari nomor tersebut.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (11/6/2015), Angga/Ricky yang menjadi juara Singapore Open Super Series 2015 mengaku siap untuk membela tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2015. Keduanya telah mempersiapkan diri dengan baik setelah mengikuti Indonesia Open 015 pekan lalu.

“Tim Indonesia kemungkinan akan bertemu Malaysia yang memiliki ganda putra hebat. Tetapi kans kami tetap terbuka, 50-50 peluangnya. Pokoknya kami yakin dan optimistis bisa menyumbang poin untuk tim Indonesia,” kata Angga.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Angga berhasil meraih medali emas ganda putra bersama Rian Agung Saputro. Sementara Ricky meraih medali perak bersama Berry Angriawan. Di SEA Games 2015, Angga/Ricky ingin merebut medali emas.

Meskipun sudah pernah mencicipi rasanya naik podium juara di SEA Games, namun Angga tetap ingin mengulang sukses dan mengumadangkan lagu Indonesia Raya di SEA Games 2015.

“Target di nomor perorangan tentunya medali emas. Tetapi saya mau fokus satu demi satu dulu. Semoga saya bisa mempersembahkan medali emas lagi buat Indonesia,” tutur pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1991 ini.

Menurut Angga, pasangan Maneepong Jongjit/Bodin Issara, dari Thailand, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dari Malaysia dan wakil Malaysia, Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart adalah lawan-lawan yangharus diwaspadai di SEA Games 2015.

Pertandingan beregu tim putra dan tim putri bulu tangkis Indonesia digelar Kamis. Tim putri bertanding lebih dulu pada pukul 12.00 WIB, dilanjutkan dengan pertandingan tim putra pada pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan pertandingan perorangan baru akan dimulai Sabtu (13/6/2015).

Berikut susunan pemain bulu tangkis putra Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2015.
-Jonatan Christie vs Chong Wei Feng
-Angga Pratama/Ricky Karanda vs Tan Wee Kiong/Goh Shem
-Firman Abdul Kholik vs Lee Chong Wei
-Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mak Hee Chun/Teo Kok Siang
-Ihsan Maulana Mustofa vs M. Arif Abdul Latif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya