SOLOPOS.COM - 2 Ganda Campuran Indonesia Fokus Hadapi Lawan (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 cabang bulu tangkis memasuki semifinal. Dua ganda campuran Indonesia fokus menghadapi lawan.

Solopos.com, SINGAPURA — Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2015. Riky Widianto/Richi Puspita Dili melaju dengan mengalahkan Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul, dari Thailand, dengan skor 22-20, 19-21, 21-15, Minggu (14/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (15/6/2015), Praveen Jordan/Debby Susanto yang dijagokan meraih medali emas SEA Games 2015, menyusul langkah Riky/Richi ke babak semifinal. Sama seperti Riky/Richi, Praveen/Debby juga mesti melewati laga sengit tiga set melawan Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, dari Malaysia dengan skor 21-17, 21-23, 21-17.

Praveen/Debby akan ditantang pasangan baru asal Thailand, Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai, Senin. Meskipun kombinasi baru, kedua pemain negeri Gajah Putih ini bukan pemain baru. Sudket merupakan pemain senior yang biasa berpasangan dengan Saralee Thoungthongkam. Sementara Sapsiree sebelumnya diduetkan dengan Maneepong Jongjit.

“Mereka pasangan baru, tetapi bukan pemain baru. Sudket bisa dibilang pemain paling senior Thailand, jadi pengalamannya banyak. Kami harus waspada, tidak boleh lengah satu poin,” tutur Debby yang bersama Praveen merupakan jebolan klub Djarum.

Riky/Richi akan berjumpa dengan pasangan ganda campuran andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di perebutan tiket final bulu tangkis perorangan SEA Games 2015.

Rekor pertemuan sementara Chan/Goh unggul 2-1. Namun pada pertemuan teraakhir di Swiss Open Grand Prix Gold 2015, Riky/Richi berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-17, 21-19.

Dua ganda campuran Indonesia ini akan bertanding di laga semfinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2015 yang diigelar di Singapore Indoor Stadium pada Senin siang mulai pukul 14.00 waktu Singapura.

Berikut daftar pemain Indonesia yang berlaga di semifinal bulu tangkis SEA Games 2015:
Tunggal Putri
Hanna Ramadini (Indonesia) vs Goh Jin Wei (Malaysia)

Ganda Putra
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Ronel Estanislao/Philip Joper Escueta (Filipina)

Ganda Putri
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) vs Hoo Kah Mun Vivian/Woon Khe Wei (Malaysia)
Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani (Malaysia) vs Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho (Malaysia)

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) vs Sudket Prapakamol/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Indonesia) vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya