SOLOPOS.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra (kanan), saat berebut bola dengan pemain Myanmar, Nay Phyo Aung (kiri), pada pertandingan penyisihan grup B SEA Games 2013 di Stadion Youth Training Center, Yangon, Myanmar, Senin (16/12). Indonesia melaju ke final SEA Games dan berjumpa dengan Thailand. JIBI/Solopos/Antara/Deni Mahendra

Solopos.com, NAY PYI TAW – Timnas Indonesia U-23 siap menggelar revans dari Thailand pada laga final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (21/12/2013) malam WIB.

Indonesia berhasil melenggang ke babak final usai mengalahkan Malaysia di semifinal, Kamis (19/12/2013). Kurnia Meiga dkk. menang adu penalti atas Harimau Malaya, julukan Malaysia, 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lolos ke final Indonesia akan menghadapi Thailand untuk mendapatkan medali emas. Thailand melaju ke partai puncak setelah pada laga yang lebih telat, mengandaskan Singapura 1-0.

Menghadapi Thailand bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Garuda Muda, julukan Indonesia. Skuat besutan Rahmad Darmawan ini pernah dipecundangi Thailand 1-4 pada laga penyisihan Grup B, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, hal itu tak membuat Garuda Muda patah arang. Timnas U-23 siap membalah kekalahan itu di partai final.

“Yang pasti kami harus bekerja keras buat besok laga final. Meskipun kemarin kami kalah saat babak penyisihan grup, kami yakin bisa membalikkan keadaan itu dengan kemenangan,” ujar gelandang Bayu Gatra, dilansir detikSport, Jumat (20/12/2013).

“Kami juga bisa lebih bagus dari mereka. Dan kami bisa juara. Insya Allah, berkat semua dukungan dan doa semoga kami bisa mencapainya,” harap pemain Persisam Samarinda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya