SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– SEA Games 2011 di Indonesia diusulkan oleh Delegasi Council Meeting untuk digelar di satu kota, bukan seperti rencana sebelumnya ,yaitu di empat kota.

Ketua Umum KOI Rita Subowo di Jakarta, Sabtu mengatakan delegasi yang mengusulkan di satu kota di antaranya adalah  Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Salah satu alasan yang diajukan delegasi adalah sebagai langkah penghematan,  mengingat jika pelaksanaan di empat kota akan menelan biaya yang cukup besar, ” katanya saat dikonfirmasi.

Para delegasi yang menggelar rapat di Hotel Mulia Jakarta, kata dia, berpegangan pada pelaksanaan SEA Games di Manila 2005. Saat itu biaya yang harus ditanggung kontingan cukup besar karena lokasi pertandingan diempat kota.

Rita menjelaskan, SEA Games 2011 di satu kota baru sebatas usulan. Sebagai tuan rumah pihaknya akan memfasilitasi dan akan diusulkan ke pemerintah Indonesia.

” Usulan ini akan Saya sampaikan ke pemerintah dalam hal ini Menpora , dan tentunya mencermati dari usulan yang muncul paa pertemuan Sea Games Council Meeting ini,” katanya menambahkan. Kata Rita .

Ia menjelaskan, selain mengusulkan pelaksanaan di satu kota, Thailand dan Vietman juga mengusulkan cabang tambahan seperti Pentanque dan Vovinam

“Baru sekedar  usulan  dan belum bisa diputuskan karena masih ada petemuan berikutnya nanti.  Selaku tuan rumah kami juga telah mengusulkan cabang olah raga lain,” kata Ketua Umum KONI itu.

Adapun cabang yang telah diusulkan selain yang sudah ada diantaranya adalah, ski air, futsal, dan soft tennis. Sementara cabang masih akan diusulkan Para Gliding, Roller Skate,dan Bridge.

” Khusus Bridge nampaknya masih perlu perjuangan karena ada beberapa negara yang enggan untuk mengusulkan cabang Bridge di Sea Games,” katanya menjelaskan.

SEA Games Council Meeting akan kembali dilakukan, Minggu (30/5) dengan agenda Executive Comitte dan usulan yang muncul akan dibawa  ke Sidang Pertemuan Dewan (Council Meeting) untuk disahkan.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya