SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—SDN Totogan Samigaluh berhasil meraih juara umum lomba ketoprak ringkes anak memeriahkan Pekan Budaya Masuk Kampus 2011 di Universitas Widya Mataraman yang digelar Kamis (30/6) lalu. Lakon Aji Saka yang mereka tampilkan berhasil menyisihkan empat kontestan lain.

Tak hanya menjadi pemenang utama, SD yang terletak di paling utara Kulonprogo itu juga menjadi juara satu dalam lomba ketoprak ringkes anak, meraih penghargaan dalam kategori penyutradaraan terbaik dan kostum terbaik serta pemeran lelaki Fuad Nur Iksan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara kedua jatuh pada SD Cebongan kontingen dari Sleman, ketiga SD Wonosari Baru (Gunungkidul), harapan satu adalah Cempaka Krida Budaya dari Bantul dan harapan kedua SD Suryodiningratan Jogja.

Hadiah berupa tropi dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Jumat (1/7) sekaligus menutup acara yang digelar sejak 23 Juni 2011 itu.

“Acara ini saya harapkan mampu mewujudkan Jogja sebagai kota pariwisata dan pendidikan yang menumbuhkan generasi-generasi baru,” tutur Paku Alam IX usai menyerahkan hadiah.(Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Foto (Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya