SDN Pekunden Semarang Terbakar, Kegiatan Siswa Diklaim Tak Terganggu
Ruang kelas SDN Pekunden di Semarang yang terbakar , Selasa (28/1/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Kebakaran melanda SD Pekunden Semarang Selasa (28/1/2020) malam. Akibat kejadian tersebut satu ruang di sekolah itu terbakar habis.

Kepala SD Pekunden, Abdul Kholiq, mengatakan kendati terjadi kebakaran kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu tak terganggu. "Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar masih berjalan seperti biasa," ujar Kholiq kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Kholiq mengatakan ruang yang terbakar adalah ruang kelas IV Jawa dan gudang peralatan olahraga. "Kejadiannya kira-kira sekitar jam 20.30 WIB, saya ditelepon istri penjaga sekolah. Sampai sini sudah ada pemadam kebakaran," ujarnya.

Kholiq menambahkan siswa kelas IV Jawa untuk sementara dipindahkan ke ruang kelas IV Batak untuk proses KBM. Hal itu dilakukan agar proses KBM tidak terhambat.

"Meski banyak peralatan olahraga yang terbakar, pembelajaran tetap berjalan seperti biasa dengan menggunakan alat olahraga seadanya," jelasnya.

Kholiq mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Penyebab terjadinya kebakaran itu masih diselidiki tim Labfor.

Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Didi Dewantoro, mengatakan saat ini penyelidikan penyebab kebakaran di SDN Pekunden sepenuhnya ditangani Labfor Mabes Polri.

"Sepenuhnya ditangani Labfor Mabes Polri, tapi saat kebakaran kemarin kami turut mengamankan TKP agar tak merembet ke permukiman warga," ujar Didi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho