SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — SDN 1 Delegan, Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, terbakar pada Selasa (9/8/2022) malam. Kebakaran ini membuat enam ruang kelas ludes terbakar dan puluhan komputer juga terbakar.

Berdasarkan informasi yang diterima Harianjogja.com (Solopos Media Group) dari Pusdalops Bantul, kebakaran di sekolah dasar negeri itu diduga terjadi karena korsleting di salah satu jaringan listrik di bangunan SD tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Api langsung membakar ruangan gedung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diketahuinya kejadian kebakaran itu bermua saat seorang warga bernama Joko baru pulang dari membeli rokok. Warga itu melihat kobaran api di gedung sekolah negeri tersebut.

Kemudian Joko berinisiatif memadamkan api, tetapi kesulitan karena kelas TIK atau ruang komputer yang terbakar itu ditutup menggunakan pintu teralis.

Baca Juga: Kasus Pemaksaan Jilbab, Pemda DIY Bakal Temukan Guru & Ortu Siswi

“Jadi tidak bisa berbuat apa-apa, lalu ada salah satu warga yang melapor pihak terkait,” tulis Pusdalops.

Kondisi angin kencang yang terjadi saat kebakaran membuat api semakin membesar dan merembet ke ruangan lain.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, peralatan elektronik, puluhan komputer, dan enam kelas ludes terbakar.

Baca Juga: Langgar Izin, Satpol PP Tutup Penginapan di Catur Tunggal Sleman

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.20 WIB dengan melibatkan warga, Polsek Prambanan, Damkar Sleman, Damkar Kota Jogja, Banser Sumberharjo, Tirto Harjo Rescue Berbah, FPRB Sumberharjo, BPBD DIY, Koramil Prambanan, dan Relindo.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nahas! SD Delegan 1 di Sleman Kebakaran, Puluhan Komputer dan 6 Kelas Ludes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya