SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (GOOGLE/Images)

ILUSTRASI (GOOGLE/Images)

WONOGIRI–SD Negeri 3 Pondok yang terletak di Dusun Gledekan, RT 001/RW 002, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, disatroni maling, Selasa (18/9/2012). Atas peristiwa tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian Rp11,9 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SD N 3 Pondok, Joko Sumiyarno di Mapolsek Ngadirojo mengatakan pencurian diketahui pukul 06.30 WIB oleh penjaga sekolah. Barang yang dibawa pencuri berupa tiga buah monitor, dua CPU dan dua server.

Ekspedisi Mudik 2024

Joko menambahkan pencuri masuk ruangan kepala sekolah dan ruang komputer siswa. “Saya sangat yakin pelaku ini tahu benar posisi letak komputer dan hafal kondisinya,” ujar dia kepada Solopos.com, Selasa.

Dia menambahkan pencuri masuk ruang kepala sekolah (kepsek) dengan mencongkel pintu, sedangkan ruang komputer dicongkel jendelanya. Penjaga sekolah, Tarjo, mengatakan  kejadian diketahui saat dirinya hendak membuka pintu sekolah. Namun, dia kaget saat melihat kondisi berantakan pada ruang kepsek dan ruang komputer. Dia menambahkan setelah dicek masuk, komputer-komputer tersebut sudah raib.

Seorang guru SD N 3 Pondok, Archani menduga pelaku sudah hafal dengan kondisi sekolah. Dia menambahkan jarak sekolah dengan permukiman warga sekitar 150 meter, hal itu juga menjadi  penyebab pencuri-pencuri itu lebih mudah menyatroni. “Semua data hilang karena server yang dicuri,” ujarnya.

Kapolsek Ngadirojo AKP Daryanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika mengatakan  pencuri diduga lebih dari satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya