SOLOPOS.COM - Lomba Benthik (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Lomba Benthik (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Tim olahraga tradisional dari daerah pinggiran Wonogiri menjuarai lomba yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-270 Wonogiri, Rabu (18/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut ketua panitia lomba, Sarko, Kamis (19/5), tiga cabang dilombakan pada tahun ini, yakni benthik, egrang dan gobag sodor.

Menurutnya, juara lomba benthik diraih tim SDN 1 Eromoko disusul tim  UPT Dinas Pendidikan Baturetno dan SDN 1 Wonoboyo, Wonogiri, di cabang gobag sodor, juara I diraih SMPN 3 Karangtengah, juara II Kecamatan Giritontro dan juara III diduduki tim SMPN 2 Pracimantoro.

“Kami menggalakkan kembali lomba olahraga tradisional yang telah 15-an tahun tidak digelar. Padahal olahraga tradisional itu di tingkat provinsi menjadi agenda rutin. Seperti benthik, kami pernah mengirimkan tim SDN 7 Wonogiri ke ajang serupa di tingkat nasional di Sulawesi Utara.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya