SOLOPOS.COM - MAKAN BERSAMA--Sejumlah siswa, guru dan tukang becak bersama-sama menyantap nasi bungkus saat syukuran di SDN 02 Sukoharjo, Sabtu (16/6/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)


MAKAN BERSAMA--Sejumlah siswa, guru dan tukang becak bersama-sama menyantap nasi bungkus saat syukuran di SDN 02 Sukoharjo, akhir pekan kemarin. (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Puluhan siswa SDN 02 Sukoharjo merayakan kelulusan dengan makan bersama tukang becak di sekolah setempat akhir pekan kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para siswa mengajak beberapa tukang becak menyantap nasi bungkus beserta lauknya yang dibawa para siswa dari rumah masing-masing secara bersama-sama di SD itu.

“Acara ini kami laksanakan sebagai rasa syukur karena 52 siswa didik kami lulus semua seperti tahun lalu. Karena itu kami mengundang beberapa bapak-bapak penarik becak ini kami ajak makan bersama di sini,” ujar Kepala Sekolah SDN 02 Sukoharjo, Dwi Wiyono ketika ditemui di sela-sela acara.

Menurut Dwi syukuran itu juga digelar karena dua siswanya berhasil meraih nilai sempurna pelajaran matematika yaitu nilai 10. Sedangkan nilai tertinggi hasil ujian siswanya tahun ini mencapai 28,45.

Dwi menjelaskan pihaknya mengundang para tukang becak karena mereka secara tidak langsung dianggap andil mennyukseskan proses belajar mengajar di sekolahnya. Sebab sejumlah siswa dan guru setempat tak jarang menumpang becak ketika ke sekolah.

Sementara itu salah seorang tukang becak yang ikut acara santap bersama, Sumadi Dadyo, 65, mengaku senang menikmati nasi yang dihidangkan. Dia berharap para siswa SDN 02 Sukoharjo sukses dalam menggapai cita-cita. “Saya juga ikut gembira. Semoga anak cucu kami ini nanti sukses meraih cita-cita masing-masing,” papar dia ketika dimintai tanggapan.

Pada bagian lain acara yang digelar di emperan sekolah tersebut meski sederhana, namun menarik. Para siswa dan sejumlah pendidik sekolah tersebut serta tukang becak, duduk lesehan bersama menyantap nasi bungkus yang disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya