SOLOPOS.COM - Tim Palang Merah Remaja (PMR) Mula Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Solo. (Istimewa)

Tim PMR SDIT Nur Hidayah menjuarai lomba.

Solopos.com, SOLO — Tim Palang Merah Remaja (PMR) Mula Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Solo meraih Juara Umum dalam Pesta Kreativitas PMR Kategori Mula, Minggu (7/5/2017).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Prestasi itu ditorehkan siswi-siswi SDIT Nur Hidayah dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Chreaphoria PMR SMA Negeri 1 Solo bekerja sama dengan PMR Kota Solo di kompleks SMA Negeri 1 Solo. Ajang itu diikuti oleh 12 SD di Kota Solo.

Kontingen PMR Mula SDIT Nur Hidayah terdiri atas Khoirunnisa Ulin Nuha, 10; Naura Taqiyya Khairunnisa, 11; Zahirah Mentari Supriyono, 11; Fauziyah Khansa Nur Azizah, 11; Aqila Azalia Rahma, 10; dan Fatimah Nurul Hidayah, 10. Mereka mengikuti Lomba Pertolongan Pertama dan Lomba Perawatan Kedaruratan yang dilombakan untuk kategori Mula.

“Ketika melakukan pertolongan kedaruratan, pertama kita cuci tangan dulu. Kedua, menyiapkan peralatan. Ketiga, komunikasi dan observasi kepada pasien. Keempat melakukan tindakan, lalu merapikan perawatan. Diakhiri dengan cuci tangan,” kata salah satu anggota Tim PMR Mula SDIT Nur Hidayah Solo, Zahirah Mentari Supriyono, dalam siaran pres yang diterima , Senin (8/5/2017).

Sementara peserta lainnya, Khairunnisa Ulin Nuha, mengaku gembira mengikuti ajang itu. “Wah, seru juga lombanya, meskipun awalnya agak gugup. Tapi alhamdulillah dapat juara 1. Tambah pengalaman dan teman dari sekolah-sekolah lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Waka Humas SDIT Nur Hidayah Solo, Rahmat Hariyadi, menuturkan prestasi yang diraih oleh Tim PMR Mula menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus mengukir prestasi.

“Mereka adalah siswa-siswi yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Dokter Cilik, yang berlatih rutin setiap Sabtu. Ini merupakan komitmen sekolah dalam menyalurkan minat bakat dan prestasi sekolah. Sejalan dengan visi Menjadi Sekolah Berkarakter, Ramah Anak, dan Berprestasi Gemilang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya