SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az Zahra Sragen mengadakan aksi penggalangan dana bagi muslim Palestina di sekolah setempat, Jumat (23/11/2012).

Sebelumnya diadakan Salat Gaib dan doa bersama. Pelaksana Humas SDIT Az Zahra, Murti, mengungkapkan beberapa hari sebelumnya, semua siswa, guru dan karyawan telah diberi tahu tentang bagaimana kondisi Palestina saat ini.  Harapannya, muncul empati untuk membantu sesama. Saat penggalangan dana, terkumpul dana Rp18.331.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari Jumat kita tetapkan sebagai hari infak. Khusus Jumat hari ini, infak akan disalurkan untuk warga Palestina,” katanya saat ditemui Solopos.com di SDIT Az Zahra, Jumat.

Melalui kegiatan itu, terangnya, diharapkan muncul kepedulian siswa terhadap sesama.

Salah seorang siswa SDIT Az Zahra, Yunsa Darzaki, mengatakan ketika mengetahui ada penggalangan dana, ia meminta uang kepada orangtuanya. Ia diberi uang Rp200.000 untuk disumbangkan semua. “Tadi saya sumbangkan semua,” katanya.

Yunsa mengaku sedih jika melihat tayangan di televisi tentang kondisi Palestina saat ini. Terlebih jika ada berita kematian anak-anak Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya