SOLOPOS.COM - TIm rebana SD Mudaka Solo yang meraih juara I lomba Mapsi tingkat kecamatan dan maju tingkat Kota Solo. (Istimewa/SD Mudaka Solo)

Solopos.com, SOLO–SD Muhammadiyah 2 (SD Mudaka) Kauman Solo berhasil membawa lima piala dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) ke-23 tingkat Kecamatan Pasar Kliwon, di SDN Dadapsari, Rabu (21/9/2022).

Piala yang diraih, di antaranya Juara 1 lomba musik islami rebana, Juara 1 lomba macapat Islami putra, Juara 2 lomba macapat islami putri, Juara 3 lomba kaligrafi putra, dan Juara 3 lomba PAI putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara ada 10 cabang yang dilombakan, yakni PAI, wudu dan salat, azan, kaligrafi, khitobah, tilawah, tahfizul Qur’an, komputer, rebana, dan macapat islami.

Koordinator lomba Mapsi SD Mudaka, Nur Alim, mengatakan tahun ini masih ada cabang lomba yang belum berhasil. Semoga di tahun mendatang bisa lebih meningkat lagi.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa mengirim siswa maju ke tingkat kota yakni macapat Islami dan rebana. Kami masih harus berproses kembali untuk tingkat kota dan semoga bisa sampai propinsi. Tak lupa terima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang dengan sebaik-baiknya,” ujar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (23/9/2022).

Nur Alim menambahkan SD Mudaka Kauman Solo selalu ikut partisipasi dalam lomba Mapsi sebagai sarana siswa dalam mengaktualisasikan kemampuan mereka dalam berbagai cabang lomba.

Kepala SD Mudaka, Taufik Saleh, mengatakan raihan para siswa di lomba Mapsi ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk orang tua siswa.

“Semoga dua siswa yang maju ke tingkat kota dari cabang lomba rebana dan lomba macapat bisa meraih prestasi yang terbaik,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya