SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Gedung SD Negeri Glagaharjo yang rusak akibat bencana erupsi Merapi segera dibangun mulai Februari 2012. Pembangunan dilakukan dengan dana dari PT. Pupuk Kaltim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Arif Haryono mengatakan, SD Glagaharjo dibangun di atas tanah kas desa Dusun Glagahmalang, Glagaharjo, Cangkringan. “Sekarang siswanya masih ada di shelter school,” katanya, Selasa (31/1).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ia berharap tahun ini gedung sekolah permanen tersebut bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Lokasi pembangunan berada di kawasan rawan bencana (KRB) III yang tidak terdampak langsung dan dinyatakan aman oleh Pemerintah.

Di lain sisi, relokasi SD Srunen masih jadi pembahasan alot Pemerintah Kabupaten Sleman dengan orangtua murid. Para orangtua siswa meminta kembali ke gedung sekolah lama, sementara Pemerintah menolak.

Namun dalam perkembangannya, Pemerintah dengan warga sudah sepakat untuk membangun SD Srunen di Dusun Gading yang dinilai aman. “Sepertinya desa sudah memberikan lokasi aman untuk bangun SD Srunen,” kata Asekda Bidang Pembangunan, Suyamsih belum lama ini.(HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya