SOLOPOS.COM - ilustrasi (tkitsholauddin.org)

ilustrasi (tkitsholauddin.org)

Solo (Solopos.com)--SD Al Firdaus Solo meraih juara I lomba perpustakaan SD tingkat Jawa Tengah tahun 2011. Sebelumnya, perpustakaan SD Al Firdaus Solo mewakili Karesidenan Surakarta pada lomba tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaksana Humas Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, Muhammad Iqbal menjelaskan prestasi itu didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah No.041/26560, tertanggal 13 Juni 2011. SK tersebutmengatur tentang penetapan pemenang Lomba Perpustakaan SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2011. SK tersebut didasarkan hasil akhir penilaian tim juri dari provinsi yang telah diterjunkan ke SD Al Firdaus Solo, 28 Mei lalu.

“Sebelumnya pada 2010, SD Al Firdaus juga terpilih menjadi duta Karesidenan Surakarta untuk lomba perpustakaan SD tingkat Provinsi Jawa Tengah. Saat itu, SD Al Firdaus memperoleh juara III,” jelasnya dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (14/6).

Hasil tersebut, terangnya, memacu SD Al Firdaus untuk menyempurnakan diri dan bertekad meningkatkan prestasi perpustakaannya. Selain mendapat piala tetap dan piagam, SD Al Firdaus juga memperoleh uang pembinaan Rp 7,5 juta. Dengan prestasi ini, SD Al Firdaus semakin bersemangat untuk lebih mengoptimalkan prestasi di bidang perpustakaan. Nantinya SD Al Firdaus akan menjadi duta Jawa Tengah untuk berlaga di tingkat nasional.

(ewt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya