SOLOPOS.COM - Peserta terfavorit lomba SD Aisyiah Mencari Bakat II, The Kereatif, menghibur puluhan siswa di halaman SD Aisyiah Gemolong, Minggu (31/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)


Peserta terfavorit lomba SD Aisyiah Mencari Bakat II, The Kereatif, menghibur puluhan siswa di halaman SD Aisyiah Gemolong, Minggu (31/3/2013). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--SD Aisyiah Gemolong, Sragen menggelar SD Aisyiah Fair mulai Jumat-Minggu (29-31/3/2013) di kompleks gedung sekolah setempat. Puncaknya, panitia menggelar fun bike pada Minggu pagi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan SD Aisyiah Gemolong, Murdiyanto, 28, ketika ditemui Solopos.com di kantornya, Minggu, mengatakan acara itu digelar untuk mewadahi minat dan bakat para siswa di sekolahnya.  Menurutnya, SD Aisyiah Gemolong telah berkomitmen mengembangkan kemampuan akademis dan non akademis para siswa agar mampu bersaing di dunia nyata.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jumat, kami memamerkan karya siswa di dalam dua ruang kelas. Satu ruang untuk hasil seni lukis, satu ruangan lagi untuk memamerkan hasil pembelajaran siswa seperti maket rumah dari tusuk es krim dan boneka. Selain itu, para siswa kami buatkan tempat khusus untuk market day di halaman. Mereka bisa berlatih berbisnis di sana,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, panitia juga menggelar acara bertajuk SD Aisyiah Mencari Bakat II, Jumat. Sedangkan, Sabtu, para orang tua mengambil rapor para siswa. Syarat pengambilan rapor, kata dia, harus melihat karya siswa yang dipamerkan.

“Hari ini [kemarin] acara puncak. Ada fun bike. Ada juga pembagian door prize serta penampilan beberapa siswa yang mewakili ekstra kurikuler sekolah. Tadi sudah ada siswa yang menampilkan pidato, seni baca al quran dan bela diri tapak suci. Selain itu,  para juara SD Aisyiah Mencari Bakat II kami minta untuk tampil,” papar guru mata pelajaran Matematika tersebut.

Dalam kesempatan itu peserta terfavorit SD Aisyiah Mencari Bakat II, The Kereatif,  tampak menghibur para siswa dan orang tua yang hadir di halaman SD setempat. Mereka membawakan lagu campuran yang mereka adaptasi dari pengamen Jogja. Salah seorang personel The Kereatif, Walid, kepada Solopos.com mengatakan grup itu terdiri dari lima siswa kelas V. Selain dirinya, terdapat Rifqi, Lana, Yudha dan Fakhri. Menurutnya, hanya mempersiapkan diri dalam waktu dua hari sebelum acara digelar.

“Kami hanya dua kali latihan. Tahun lalu kami juga pernah tampil, tetapi jumlahnya 11 orang siswa. Sekarang hanya lima,” ujarnya.

Sang kreator lagu, Lana, mengaku mendapat inspirasi dari internet. Ia mengunduh lagu itu lalu ia sesuaikan dengan karakter mereka sebagai siswa. Ia mengaku tak kesulitan menghafal lagu yang terdiri atas potongan-potongan lagu itu. “Lihat di televisi kan ada acara semacam ini. Maka kami ingin tampil menunjukkan kebolehan. Kemarin kami juga jadi juara II SD Aisyiah Mencari Bakat II,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya