SOLOPOS.COM - Benelli TRK 502. (Istimewa)

Benelli menyiampan dua sepeda motor scrambler.

Solopos.com, JAKARTA – Produsen sepeda motor asal Italia, Benelli, telah mengonfimasi akan memperoduksi TRK 502 dan Leoncino. Keduanya siap dipasarkan tahun depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benelli TRK 502 merupakan sepeda motor adventure, sedangkan Leoncino yang berarti “lion cub” di Italia merupakan motor beraliran retro (scrambler).

Sebagaimana dilaporkan Paultan, kedua motor baru tersebut akan dibekali dengan mesin yang sama yaitu 500 cc. Mesin ini mampu meluapkan tenaga maksimal 46 hp. TRK 502 mendapat tangki cukup besar yang mampu menampung bahan bakar hingga 20 liter, garpu depan 135 milimeter, dan pelek 19 inci agar prima di medan offroad.

Sedangkan Leoncino datang dengan pelek jari-jari berukuran 17 dan 19 inci sebagai pilihan. Benelli memasangkan lampu utama dan spion bulat untuk menguatkan kesan retro. Leoncino ditawarkan dalam beberapa pilihan warna red, silver, green, atau black. TRK 502 datang dalam tiga pilihan warna seperti red, black, atau white.

Masuk di kelas adventure, TRK 502 akan menemui banyak pesaing salah satunya CB500X. Motor asal pabrikan Jepang itu memiliki mesin DOHC, 8 valve, berkapasitas 471 cc, dan fuel injection. Tenaga yang dihasilkan sebesar 35 kW pada 8.500 rpm dengan besaran torsi 43 nm di putaran 7.000 rpm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi enam percepatan.

Sementara Sixty2 keluaran Ducati menjadi pesaing terdekat Leoncino karena sama-sama memiliki aliran scrambler. Dari sektor mesin, Sixty2 dibekali mesin 400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 41 hp pada 8.750 rpm dan torsi puncak 34.6 nm pada 8.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya