SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (Sky Sports)

Bastian Schweinsteiger yang kariernya terancam di Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Sami Khedira prihatin dengan karier Bastian Schweinsteiger di Manchester United. Khedira yang merupakan mantan rekan Schweinsteiger di Timnas Jerman menyebut Schweni tak pantas disia-siakan MU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schweinsteiger sempat tersingkir dari skuat utama MU sejak masuknya Jose Mourinho sebagai pelatih kepala. Pemain yang baru saja memutuskan pensiun dari Timnas Jerman itu harus berlatih di tim reserve MU. Dia bahkan dipersilakan untuk mencari klub baru di musim panas ini.

Mourinho lebih memilih Paul Pogba dan Ander Herrera di lini tengah MU. Selain itu masih ada Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, dan Michael Carrick. Praktis Schweinsteiger pun hanya menjadi pilihan kesekian.

Tapi, Schweinsteiger menunjukkan kesetiannya kepada Setan Merah. Dia tetap tak hengkang dari Old Trafford dan menyatakan MU adalah klub Eropa terakhirnya. Schweinsteiger pun kemudian terdaftar sebagai skuat MU di Liga Premier Inggris, meski tak diketahui kans bermainnya nanti.

“Saya tak pernah berada dalam situasi bahwa sebuah klub meminta saya untuk pergi. Seorang pemain dengan karier yang hebat tak pantas bahwa seseorang akhirnya bilang padanya ‘Hey, pergi kamu’,” ujar Khedira seperti dikutip dari Soccerway, Senin (5/9/2016).

“Secara keseluruhan saya mendapati situasi yang sangat disayangkan karena buat saya Bastian merupakan pemain yang menjadi panutan saya,” lanjutnya.

“Di sisi lain, seseorang juga harus memahami klub. Sepak bola itu bisnis. Tak ada rasa terima kasih di industri kami. Jika Jose Mourinho mempunyai rencana lain, Anda harus menerima itu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya