SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, saat melawan West Ham United (Reuters / Phil Noble)

Bastian Schweinsteiger akhirnya masuk skuat Manchester United di kompetisi Europa League musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER — Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, akhirnya dimasukkan ke dalam skuat Manchester United (MU) dalam kompetisi Europa League 2016/2017.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

seperti dikutip Solopos.com dari Sportsmole, Senin (30/1/2017), Schweinsteiger bermain gemilang saat membela MU dalam pertandingan babak keempat Piala FA 2017 vs Wigan Athletic di Old Trafford, Minggu (28/1/2017) malam WIB.

Dalam laga kontra Wigan, mantan kapten Timnas Jerman itu bermain penuh 90 menit. Bastian Schweinsteiger sukses membawa Setan Merah, julukan MU, menang 4-0 atas Wigan dan berkontribusi mencetak satu gol dan satu assist.

Melihat performa Schweinsteiger, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya mendaftarkan mantan gelandang Bayern Muenchen itu untuk bermain di Europa League.

Kehilangan Morgan Schneiderlin yang hengkang ke Eveton dan Memphis Depay karena pindah ke Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim dingin ini membuka kesempatan Schweinsteiger.

Slot gelandang yang menipis membuat Mourinho memasukkan Schweinsteiger ke skuat MU Europa League. “Schweinsteiger akan bertahan dan dia akan masuk ke skuat Europa League karena Depay dan Schneiderlin hengkang” ujar Mourinho.

“Kami saat ini tak memiliki banyak pemain di posisi di lini tengah. Jadi dia adalah pilihan kami. Bermain selama 90 menit memang berat. Namun, laga kontra Wigan penting karena dia sukses mencetak gol dengan tendangan volli,” tambahnya.

Kembalinya Bastian Schweinsteiger ke skuat Manchester United layak diapresiasi. Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya tak masuk rencana Mourinho dan dipaksa hengkang dari MU. Tapi berkat kegigihannya, suami mantan petenis Anna Ivanovic itu akhirnya kembali diterima di skuat Setan Merah musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya