SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (Sky Sports)

Bastian Schweinsteiger tak menutup peluang hengkang ke MLS.

Solopos.com, MANCHESTER — Kelanjutan karier Bastian Schweinsteiger di Manchester United (MU) masih gelap. Meski ingin bertahan di Old Trafford, Basti tak menutup peluang pindah ke klub di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Hal itu seiring keengganan pelatih Jose Mourinho memertahankan pemain yang baru saja pensiun dari timnas Jerman itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schweinsteiger, 32, ditransfer dari Bayern Munich musim panas kemarin oleh Louis van Gaal. Musim ini pelatih Jose Mourinho mencampakkan Basti dari tim utama dan memintanya mencari klub baru. Dalam pernyataan pekan lalu, Basti menegaskan MU akan menjadi klub terakhirnya di Eropa.

Dia berjanji selalu siap bermain jika dipanggil Mourinho. “Mimpi saya hanya bermain untuk Manchester United dan membantu mereka mencetak gol,” ujarnya seperti dilansir Espnfc.com.

[Baca Juga: Perpisahan Bastian Schweinsteiger dengan Timnas Jerman]

Basti menegaskan tidak ada masalah pribadi dengan Mou. Pemain kelahiran Kolbermoor ini mengaku sudah mendiskusikan masa depannya dengan pelatih. Basti berencana membuat keputusan besar tentang kariernya di September atau Oktober 2016. Saat ini Basti dipastikan masih berkostum MU seiring ditutupnya bursa transfer, Rabu (31/8/2016).

“Saya percaya kemampuan saya sendiri. Saya masih dapat berkontribusi bagi United jika diberi kesempatan,” tutur dia. “Amerika [MLS] hanya salah satu opsi,” lanjutnya.

Sementara itu, Jose Mourinho menegaskan Basti bukan bagian rencananya pada musim ini. Mou bahkan menyerang petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, yang menilainya memerlakukan Basti layaknya “tumpukan sampah”. Mou menantang The Bavarian menarik kembali Basti ke Allianz Arena.

“Mereka ingin ke Manchester untuk membawa dia [Basti] kembali, tapi tidak. Itu tidak terjadi,” ujarnya seperti dilansir Thesun.co.uk.

Mou memberi kebebasan Basti untuk menentukan kelanjutan karier. Dia tak memermasalahkan keputusan Basti yang ingin bertahan di Setan Merah. “Ini hidupnya, kariernya. Dia memiliki kontrak dengan kami dan memutuskan bertahan. Itu tidak masalah untuk kami,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya