SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Getty Images

Jakarta–Michael Schumacher menerima segala kritik yang ditujukan kepadanya pasca penampilan tak impresif di musim comeback-nya. Schumi yakin kritik-kritik tersebut akan membuatnya terpacu untuk lebih berprestasi musim depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah tiga tahun pensiun, Schumacher memutuskan untuk kembali ke lintasan jet darat bersama Mercedes GP. Namun pembalap asal Jerman ini gagal bersinar dan malah kalah bersaing dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Penampilan tak impresif Schumi pun mengundang kritik banyak pihak. Maklum, meski sudah berusia 41 tahun, predikat sebagai juara dunia tujuh kali tentu membuat banyak kalangan menyematkan ekspektasi tinggi kepadanya.

Schumi ternyata tak mempermasalahkan kritik yang datang kepadanya. Ia menerima kritik tersebut dengan lapang dada. “Itu baik-baik saja untuk saya. Saya bisa hidup bersama kritik dengan sangat baik. Anda hanya harus bisa memilah-milahnya dan itu akan membuat Anda lebih maju,” tukas Schumacher di Autosport seperti diberitakan detikSport, Kamis (23/12).

Schumi menekankan bahwa dirinya sudah menduga proses comeback-nya ke F1 akan penuh tantangan. Meski demikian, ia mengaku tetap sedikit kecewa dengan prestasinya musim ini.

“Tahun ini jadi tantangan besar, dan dalam hal ini harapan saya telah terpenuhi. Tapi dari segi hasil, kami jelas tidak memenuhi harapan,” lanjutnya.

Mantan pembalap Benetton ini pun optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik musim depan, meski jalan untuk mencapainya jelas tak akan mudah.

“Tapi kemudian, Anda harus berjuang untuk hal-hal yang ingin Anda capai, yang selalu menjadi kredo saya. Mercedes, seluruh tim, saya–kami bekerja sama untuk membangun sesuatu yang besar. Proses yang tidak mudah membuat tantangan lebih menarik,” imbuhnya.

“Kami bukan tipe pria yang langsung menyerah ketika dihadapkan dengan kemunduran. Sebaliknya, ini membuat kami makin kuat. Saya pikir saya telah membuktikan selama bertahun-tahun, bahwa saya suka tantangan dan bahwa saya mampu menanganinya. Saya tidak menyesali keputusan saya untuk comeback.”

“Melihat perkembangan kami menyambut musim depan membuat saya yakin bahwa kami bisa berjuang untuk kemenangan di beberapa seri dengan kekuatan kita sendiri. Ini adalah prospek yang membuat saya berharap bisa bersaing lagi,” tuntasnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya