SOLOPOS.COM - Gelandang Schalke 04, Kevin-Prince Boateng (kiri) dan Tim Hoogland saat latihan tim di Bucharest, 25 November 2013. Boateng fit menghadapi Stuttgart di Veltins Arena, Minggu (1/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Bogdan Cristel

Gelandang Schalke 04, Kevin-Prince Boateng (kiri) dan Tim Hoogland saat latihan tim di Bucharest, 25 November 2013. Boateng fit menghadapi Stuttgart di Veltins Arena, Minggu (1/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Bogdan Cristel

Gelandang Schalke 04, Kevin-Prince Boateng (kiri) dan Tim Hoogland saat latihan tim di Bucharest, 25 November 2013. Boateng fit menghadapi Stuttgart di Veltins Arena, Minggu (1/12/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Bogdan Cristel

Solopos.com, BERLIN – Schalke 04 mendapatkan kabar campur aduk. Saat gelandang Kevin-Prince Boateng dikabarkan telah fit, bek Dennis Aogo dipastikan absen hingga sisa musim ini setelah mengalami cedera ligamen saat latihan Jumat (29/11/2013).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Pemeriksaan pada petang ini memperlihatkan terjadi sobek ligamen di lutut kanannya. Si kidal diperkirakan absen hingga sisa musim,” sebut pernyataan Schalke dilansir Reuters, Sabtu (30/11/2013).

Cedera yang dialami Aogo menambah daftar pemain cedera di kubu Schalke. Ruang perawatan Schalke telah dihuni striker Klaas-Jan Huntelaar dan bek sentral Kyriakos Papadopoulos. Gelandang Jefferson Farfan yang mengalami cedera pangkal paha juga belum bisa memperkuat Schalke.

Cedera Aogo terjadi di waktu yang sangat tidak tepat mengingat Schalke membutuhkan kemenangan atas Basel pada 11 Desember 2013 untuk mendapatkan tempat di 16 besar Liga Champions. Saat ini Schalke berada di peringkat tiga Grup E, satu poin di belakang Basel sedangkan Chelsea di puncak klasemen dan sudah pasti terkualifikasi ke fase knockout.

Sementara Boateng diperkirakan bisa memperkuat Schalke ketika menghadapi Stuttgart pada lanjutan Bundesliga di Stadion  Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (1/12/2013) dini hari WIB. Sebelumnya Boateng absen karena cedera lutut ketika bermain imbang tanpa gol lawan Steaua Bucharest di Liga Champions, tengah pekan ini.

“Kevin-Prince Boateng sebenarnya tidak benar-benar perlu beristirahat. Dia ditawari bermain pada Selasa [lawan Steaua], namun melihat situasi secara keseluruhan saya memutuskan untuk tidak memainkannya,” ujar pelatih Schalke, Jens Keller, dilansir Soccerway. Selain Boateng, Keller juga bisa menyambut kembali gelandang Julian Draxler yang diperkirakan fit menghadapi Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya