SOLOPOS.COM - Pemain Madrid Marcelo, Ronaldo, Bale, di Maria dan Modric merayakan gol. JIBI/Rtr/Ina Fassbender

Solopos.com, GELSENKIRCHEN — Real Madrid berhasil mengalahkan Schalke 04 dengan skor telak 6-1 saat bertandang ke Veltins Arena, Kamis (27/2/2014) dinihari WIB. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh tri sula El Real Karim Benzema Gareth Bale dan Ronaldo .

Ketajaman tri sula El Real tersebut, benar-benar menyulitkan sekaligus menghancurkan pertahanan lawan. Kerja sama ketiganya, menghasilkan dua gol Benzema (15 dan 57), Bale (21 dan 69) dan Ronaldo (51 dan 89). Schalke mendapat satu gol hiburan lewat kaki Hantelaar di injury time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Schalke mendapat peluang lebih dulu di menit ke-11. Namun seperti dilansir detiksport, sundulan Kevin-Prince Boateng menyambut umpan Benedikt Hoewedes masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Madrid kemudian membuka keunggulan empat menit kemudian. Gareth Bale yang melakukan tusukan dari sisi kanan kemudian melakukan umpan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo. Namun operan Ronaldo mengenai kaki pemain belakang Schalke dan bola jatuh ke kaki Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu kemudian tanpa kesulitan melepaskan tembakan kaki kanan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Schalke langsung bereaksi seusai kebobolan. Dari sebuah serangan balik cepat, Jeferson Farfan yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Bola yang sempat membentur pemain belakang Madrid kemudian disambar oleh Julian Draxler. Tapi upaya Draxler bisa digagalkan Casillas. Max Meyer mencoba memanfaatkan bola muntah. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Madrid.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-21. Benzema yang berhasil merebut bola dari Felipe Santana kemudian mengopernya ke Bale. Setelah berhasil melewati dua pemain belakang Schalke, Bale kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Schalke.

Madrid nyaris menambah gol di menit ke-32. Tapi tembakan kaki kanan Ronaldo masih mengenai tiang gawang dan bola kemudian bisa diamankan oleh Ralf Fahrmann.

Ronaldo kembali menebar ancaman untuk gawang Schalke. Menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria, pemain asal Portugal itu kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun Fahrmann bisa menghalau bola dengan kakinya dan menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Jelang berakhirnya babak pertama, peluang Ronaldo belum membuahkan gol ketiga untuk Madrid. Sepakannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan Benzema kembali digagalkan oleh Fahrmann.

Setelah restart babak kedua, Real Madrid kembali tancap gas. Menit ke-51, kembali menambah keunggulan lewat kaki Ronaldo. Umpan matang Bale dari sisi kanan, langsung dibawa Ronaldo ke depan gawang. Mengocek sebentar lantas menghujamkan bola ke gawang

Menit 57 kerja sama Ronaldo dan Benzema kembali membuktikan ketajaman tri sula El Real. Bola yang mengarah ke Ronaldo disodorkan ke Benzema yang telah siap menerima umpan, dengan sedikit gocekan pemain asal Prancis ini langsung melesakkan bola ke gawang Fahrmann, gol.

Menit 69, umpan jauh dari Fabi Alonso langsung ke Gareth Bale yang ada di depan langsung membuat kesulitan pertahanan lawan. Dengan kecepatan larinya, Bale sukses melesakkan gol kelima bagi El Real setelah hanya berhadapan dengan kiper Schalke.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya menit ke 89 giliran Benzema memberi aksis kepada Ronaldo, yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Schalke, sebelum mengecoh sang kiper Fahrmann.

Di injury time, Schalke memperoleh gol hiburan. Setelah kick off di tengah lapangan, bola langsung diumpan ke Hantelaar yang sukses memperdayai Iker Cassilas dengan bola lambung yang tak berhasil dijangkau kiper utama El Real ini. Skor akhir 1-6. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya