SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hubb Stevens. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

BERLIN—Schalke 04 akhirnya mengambil langkah tegas atas performa buruknya di ajang Bundesliga. Klub kontestan Liga Champions itu memecat Huub Stevens dari kursi kepelatihan setelah tim ini menderita kekalahan di dua laga terakhirnya di ajang domestik.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Schlake ditumbangkan Freiburg dengan skor 1-3 di markas kebesarannya, Veltins Arena, Minggu (16/12) dini hari WIB. Selang beberapa jam setelah itu, Stevens harus rela meletakkan jabatannya yang sudah diemban sejak September 2011.

Stevens tercatat dua kali menangani Schalke. Sebelum memutuskan kembali ke klub lamanya, pelatih berusia 59 tahun asal Belanda tersebut sempat melatih Schalke selama 1996-2002.

Namun, di periode kedua kepemimpinannya, Schalke tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Meski bermain cemerlang ke fase knock out Liga Champions, tim berjuluk The Royal Blues ini tampil buruk di panggung Bundesliga.

Schalke tidak pernah menang dan menderita empat kekalahan dari enam pertandingan terakhirnya di ajang Bundesliga. Kekalahan memalukan dari Freiburg langsung membuat posisi The Royal Blues merosot ke peringkat ketujuh klasemen sementara Bundesliga.

Schalke akhirnya menunjuk pelatih dari tim juniornya, Jens Keller, untuk menjadi suksesor Stevens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya