SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SBY vs Jokowi menjadi trending topic di laman Twitter hari ini.

Solopos.com, SOLO — SBY vs Jokowi menjadi salah satu topik paling banyak diperbincangkan di linimasa jejaring sosial, Twitter, siang ini, Sabtu (19/3/2016). Sejumlah kicauan dan meme bertebaran di situs microblog itu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Rivalitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya kembali meruncing beberapa hari terakhir. Bahkan kunjungan Jokowi ke Hambalang menjadi momentum untuk netizen mengungkit persaingan keduanya.

Seperti diketahui, kunjungan mendadak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke megaproyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jumat (18/3/2016), memunculkan kembali memori publik tentang kasus korupsi yang menyeret sejumlah kader Partai Demokrat di era kepemimpinan Presiden ke-VI Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pada saat yang sama, Jokowi menunjukan respons yang cukup unik. Reaksi Presiden Jokowi saat melihat kondisi megaproyek P3SON Hambalang adalah menggeleng-gelengkan kepala. Reaksi ini dianggap sebagai gesture untuk menyindir proyek yang diinisiasi pada masa SBY.

Sebelumnya, kasus korupsi di proyek P3SON Hambalang ini melibatkan sejumlah kader Partai Demokrat yang sudah dihukum pengadilan, di antaranya Bendahara Umum PD saat itu Nazaruddin, Ketua Umum PD saat itu Anas Urbaningrum, dan Menpora saat itu Andi Mallarangeng.

Entah kebetulan atau disengaja, kunjungan Hambalang ini berselang beberapa hari setelah SBY sempat menyindir Jokowi dengan mengatakan di eranya tidak ada kegaduhan antar-menteri.

Bukan cuma itu, kunjungan mendadak Jokowi ke Hambalang ini, bertepatan dengan agenda SBY dan sang istri, Ani Yudhoyono, keliling Pulau Jawa bertema Tour de Java. Bermula dari inilah, ada pihak yang memunculkan kreativitasnya membuat gambar berkonten sindiran (meme), membandingkan kinerja SBY selama 10 tahun (dua periode kepemimpinan) dengan kinerja Jokowi yang masih di periode awal.

Dihimpun Solopos.com dari Twitter, Sabtu siang, inilah sejumlah meme SBY vs Jokowi;Meme SBY vs Jokowi

Meme SBY vs Jokowi 5

Meme SBY vs Jokowi 4

 

Meme Tour de Java versus Blusukan de Hambalang (Twitter.com/@kangdede78)

Meme Tour de Java versus Blusukan de Hambalang (Twitter.com/@kangdede78)

 

Meme Tour de Java versus Blusukan de Hambalang (Twitter.com/@kangdede78)

Meme Tour de Java versus Blusukan de Hambalang (Twitter.com/@kangdede78)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya