SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden SBY menyelipkan nuansa romantis saat menghadiri puncak peringatan Hari Ibu. Dalam acara yang dihadiri sekitar 1.000 orang ibu tersebut SBY menyatakan cinta kepada ibu negara Ani Yudhoyono.

“Yang saya cintai Ibu Negara,” kata SBY sambil tersenyum saat memulai pidato Peringatan Hari Ibu di Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, Selasa (22/12).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ucapan SBY itu langsung disambut tepuk tangan dari para hadirin yang hadir. Ani Yudhoyono pun tersenyum mendengar ucapan suaminya tersebut. Suasana Sasono Langen Budoyo pun menjadi riuh.

Selain itu SBY pun menyampaikan pernyataan cinta Wakil Presiden Boediono kepada Herawati. “Kepada Ibu Herawati yang dicintai Bapak Boediono,” kata SBY.

Dalam sambutannya SBY menyatakan pentingnya peranan ibu dalam mendidik anak. Ia mewanti-wanti ibu sangat berperan mencegah agar anak tidak terjerumus perilaku yang melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana.

“Jangan biarkan anak-anak kita tersesat, yang bisa menghancurkan masa depan mereka,” katanya.

SBY juga mengungkapkan derajat wanita yang makin setara dengan pria. Dalam kabinet yang dipimpinnya terdapat 5 menteri perempuan. Namun jumlah itu dianggap masih kurang sehingga ke depan jumlah menteri wanita bisa lebih banyak lagi.

“Perempuan harus siap-siap untuk masuk ke perahu kabinet mendatang,” katanya.

Tidak lupa SBY mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu di tanah air. SBY menyatakan penghormatan tertingginya pada para ibu yang telah  mengabdi untuk keluarga dan negara.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya