SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar [SPFM], Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan penghargaan untuk penanggulangan resiko bencana alam kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada sela-sela KTT ASEAN di Bali, Sabtu (19/11). Penghargaan diberikan karena prioritas Presiden Yudhoyono yang besar terhadap upaya pengurangan resiko bencana. Penghargaan berupa thropy dari International Strategy for Disaster Reduction (ISDR), sebuah badan penanggulangan bencana PBB tersebut, diberikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon kepada Presiden.

Menurut ISDR, Presiden Yudhoyono adalah kepala negara pertama yang menerima gelar Global Champion of Disaster Risk Reduction tersebut. Kepala ISDR, Margareta Wahlstrom mengatakan, meski baru beberapa pekan menjabat, Presiden Yudhoyono dihadapkan dengan bencana terbesar dalam sejarah Indonesia yakni tsunami Aceh. Diungkapkan Margareta, Indonesia merupakan contoh bagaimana sebuah negara memanajemen penanganan bencana. [vivanews/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya