SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini memberikan penghargaan kepada Sultan HB X dan beberapa bupati/walikota se Indonesia atas jasa-jasanya di bidang pendidikan.

Saat memberikan penghargaan, SBY sempat menepuk lengan kanan Sultan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Acara penganugerahan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (2/11) malam. Sultan mendapat giliran pertama pejabat yang mendapatkan penghargaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak ada obrolan antara kedua tokoh yang sedang ramai dibicarakan itu. SBY cuma menyalami kemudian menepuk lengan bagian kanan Sultan.

SBY tampil mengenakan seragam PGRI batik warna hitam dan putih. Sementara Sultan mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja warna putih dan dasi warna merah.

Sultan tampak agak tegang, sementara SBY tampak biasa-biasa saja, tidak tegang tapi juga tidak terlalu santai.

Saat nama sultan dipanggil untuk naik panggung, tepuk tangan keras dihadiahkan oleh ribuan guru kepada Gubernur DIY itu. Sementara peraih penghargaan lain, seperti Gubernur Jateng Bibit Waluyo tidak terlalu mendapat aplaus yang meriah seperti halnya Sultan.

Sebelum acara ini dimulai, Sultan sempat berkomentar jika dirinya tidak lagi mau mengomentari RUU DIY. Raja tanah Jawa ini tidak mau dihadap-hadapkan dengan pejabat lain, apalagi dengan presiden.

Dalam rapat paripurna menteri di Istana siang tadi, diputuskan bahwa Gubernur DIY dipilih langsung oleh rakyat. Draf RUU ini nantinya akan diserahkan ke DPR.

Apakah usulan pemerintah ini lolos di DPR? Kita tunggu saja.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya