SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, Papua tetap menjadi bagian Negara Republik Indonesia. Menurut Presiden Yudhoyono, tidak ada lagi persoalan mengenai referendum, pelurusan sejarah dan lain sebagainya, yang terkait dengan Papua. Penegasan tersebut disampaikan Presiden dalam pengarahan kepada siswa Sesko TNI, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri di Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Yudhoyono menuturkan, negara dunia dan organisasi Persatuan Bangsa Bangsa telah memberi dukungan, serta menyetujui jika Papua menjadi bagian dari Indonesia. Presiden menambahkan, Pemerintah Indonesia sangat berwenang untuk mengamankan Papua dan akan bertindak tegas, jika ada gerakan-gerakan separatis. Meski demikian, Presiden Yudhoyono menegaskan, tindakan tegas tersebut tidak akan  dilakukan melalui pendekatan militer dan tidak melanggar hak asasi manusia. [dtc/ary/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya