SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya tidak ingin mengambil risiko besar diakhir kepemimpinannya nanti. SBY dipastikan akan mengusung calon presiden, yang dapat meneruskan kebijakannya pada Pilpres 2014 mendatang. Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto hari ini, Senin (25/6) mengatakan, golongan terdekat SBY, seperti keluarga inti atau kerabat dipastikan berpeluang besar untuk diusung PD.

Gun menilai, upaya tersebut ditujukan, agar kekuasaan yang sudah dimilikinya tidak mudah goyah hingga masa pemerintahan 2014-2019 mendatang. Pihaknya menambahkan, sangat riskan bagi SBY ketika ingin turun dari kekuasaan, tapi setelah itu justru tidak lagi berada di dalam kekuasaan tersebut. Sehingga, akses untuk mengendalikan kekuasaan akan segera berpindah tangan ke pihak lain.  Jika hal itu terjadi, dikhawatirkan kasus-kasus besar yang masih menyandera SBY dan PD sewaktu-waktu berpotensi hidup kembali. [tribunnews/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya