SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Presiden SBY menegaskan bahwa Sekretariat Gabungan (Setgab) bukanlah forum untuk mengambil keputusan tentang perencanaan pembangunan termasuk soal dana aspirasi yang diusulkan Golkar.

Hal itu disampaikan Presiden menjawab pertanyaan wartawan soal sikap akhir pemerintah terhadap usulan Golkar tentang dana aspirasi daerah sebesar Rp15 miliar per anggota DPR setiap tahunnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pengambilan keputusan, rancangan pembangunan, penetapan kebijakan domain pemerintah bukan setgab. Setgab koalisi bukan forum pengambilan keputusan, bukan forum perencanaan pembangunan, bukan forum penetapan kebijakan, rancu nanti jalannya pemerintahan kalo ada yg berpikir seperti itu,” ujar Presiden di Istana Cipanas, Jumat (18/6).

SBY meluruskan, Setgab hanyalah forum konsultasi dan koordinasi koalisi yang ada saat ini.

“Jangan mencampur adukan koalisi dengan sistem yg berlaku dalam pemerintahan, ini sekaligus saya sampaikan yang namanya sekretariat gabungan koalisi itu adalah forum konsultasi dan koordinasi,” tegas SBY.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya