SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang seringkali naik Hercules yang terjatuh di Magetan. Oleh karena itu dia mengerti apa yang dirasakan keluarga yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

“Dulu saya bersama istri sebagai prajurit juga sering menaiki Hercules yang mengalami kecelakaan. Puluhan kali menaiki bersama keluarga. Oleh karena itu apa yang Bapak-Ibu rasakan saya sangat mengerti,” ujarnya di Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Kamis (21/5), setelah menyaksikan kedatangan 14 jenazah korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBY mengatakan, para anggota TNI gugur dalam menjalankan tugasnya, yaitu menjemput personil dari satu tempat ke tempat yang lain selain mengemban tugas negara. Soal musibah tersebut, SBY juga mengaku sudah mendapat laporan dari KSAU dan panglima TNI.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini benar-benar musibah. Tidak ada yang menghendakinya. Oleh karena itu saya sudah minta agar mereka yang mengalami kecelakaan jenazahnya dapat dimakamkan dengan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pintanya.

Usai menyampaikan simpatinya, SBY dan rombongannya pergi ke Surabaya dengan menggunakan pesawat dari tempat yang sama. Rencananya SBY akan melakukan kunjungan kerja di sana. (JIBI/detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya