SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Honolulu [SPFM], Dinamika politik dan tata ekonomi dunia dewasa ini berubah pesat. Saat ini bukan lagi waktunya mempertahankan doktrin negara adi kuasa, mengingat selalu ada ketergantungan dengan negara lainnya. Demikian tanggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap niat AS meningkatkan hubungan ekonomi dengan negara di Asia Pasifik. Tanggapan ini menjawab pertanyaan Michael Oreskes, senior menaging editor Assosiated Pers, dalam diskusi CEO Summit, KTT APEC 2011 di Honolulu, AS Sabtu (12/11) waktu Hawaii.

Presiden Yudhoyono sangat menyambut baik keinginan AS meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Asia. Harapannya bukan hanya kerja sama India dan Jepang yang ditingkatkan, melainkan juga dengan ASEAN dan Asia Timur. Sebab negara di Asia Timur dan ASEAN berhasil mengatasi dampak krisis 2008. Bahkan beberapa di antaranya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonominya di saat negara lain justru dilanda krisis. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya