SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan aksi flying pass empat unit pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang baru saja diserahkan oleh Kemnhan RI kepada TNI AU dan solo aerobatic pesawat G-120 dalam acara serah terima T-50i Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (13/02/2014)

Presiden RI yang kala itu mengenakan kacamata hitam tampak duduk di barisan depan bersama dengan Direktur Utama Korea Aerospace Industries menyaksikan atraksi flying pass dan manuver dari solo aerobatic G-120.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dalam aksinya T-50i dikawal oleh dua pesawat tempur Sukhoi 30 MK2. Keempat pesawat T-50i ini diterbangkan oleh para penerbang skadron udara 15 yang baru saja menyelesaikan program initial cadre training selama 7 bulan di Korea Selatan.

Enam pesawat tempur ini melakukan konfigurasi landing gears down sebagai pembukaan atraksi dan menyalakan landing light sebagai tanda penghormatan kepada para hadirin. Atraksi flying pass disusul dengan delta formation dan diakhiri dengan bomb burst formation.

Setelah flying pass, pesawat Grobb G-120 menyusul dengan atraksi solo aerobatic. G-120 tampak melakukan manuver high speed pass, cuban eight, half cuban, immelman, stall turn, high G turn, loop, dan outside turn half circle.

Seusai atraksi flying pass dan solo aerobatic, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi oleh Menhan Purnomo Yusgiantoro, Ketua Komisi 1 DPR Mahfud Sidiq dan jajaran tamu VIP lainnya melakukan peninjauan terhadap keenambelas unit pesawat T-50i.

Presiden RI tampak memasuki kokpit pesawat T-50i untuk meninjau pesawat yang nantinya akan ditempatkan di skadron udara 15 Lanud Iswahjudi menggantikan pesawat Hawk MK-53.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya