SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima penghargaan Medali Kehormatan Patron dari Federasi Insinyur ASEAN, ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO).

Ketua Umum AFEO Bobby Gafur Kumar mengatakan penghargaan Patron Medal merupakan kelas tertinggi dari penghargaan yang ditujukan kepada Kepala Negara Indonesia itu. SBY adalah kepala negara kedua yang menerima penghargaan tersebut, setelah PM Kamboja Hun Sen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, penghargaan Patron Medal diberikan kepada SBY karena dinilai berhasil membawa Indonesia dan ASEAN mempunyai tempat terbaik di dunia dengan mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan membuka seluas-luasnya hubungan di dalam ASEAN. Di sisi lain, AFEO melihat masa pemerintahan SBY selama 9 tahun konsisten dalam mendorong inovasi teknologi, termasuk pendidikan dan penelitian di bidang engineering dan science.

“Oleh karena itu kami sepakat bahwa SBY adalah orang yang paling layak menerima Honorary Patron Medal,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya