SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan diberi gelar Bapak Demokrasi oleh KNPI. Dalam pertimbangannya, KNPI menyebutkan bahwa SBY merupakan presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat dan terpilih dalam dua kali periode serta dinilai berhasil menjaga stabilitas politik dan ekonomi,

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia  Taufan Eko Nugroho Rasiko mengatakan, pihaknya akan memberi penghargaan itu pada November mendatang. Hal itu dikatakan menantu Aburizal Bakrie tersebut dalam konferensi pers seusai diterima Presiden Yudhoyono di Jakarta, Minggu (21/10/2012) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Taufan, keberhasilan SBY dalam menjaga stabilitas politik dan ekonomi membuat Indonesia dipandang di dunia.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas KNPI Andi Yudi Hendriawan mengakui bahwa Presiden mengapresiasi KNPI saat ini. Menurut Andi, Presiden berharap KNPI bisa menjadi “kawah candra dimuka” kader bangsa dan negara bersama dengan aparat pemerintah.

Andi mengatakan, KNPI yang terhimpun dalam 116 OKP dapat memberdayakan potensi pemuda melalui  tiga hal penting yaitu, pengembangan karakter, pembangunan kebangsaan nasionalisme serta kemandirian.

“Presiden menekankan tiga hal penting yang harus dikembangkan kerjasama dengan kementerian terkait, yaitu pembangunan karakter, pembangunan kebangsaan nasionalisme serta kemandirian,” kata Andi Yudi Hendriawan yang juga Ketua Umum DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar itu.

Rapat kerja Nasional KNPI akan digelar pada 22–24 Oktober 2012 di Lombok Barat, NTB. Menko Polhukam Djoko Suyanto dijadwalkan hadir untuk membuka Rakernas KNPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya