SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemimpin yang dipilih oleh rakyat maka wajib bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bukan malah justru sibuk meningkatkan kekayaan diri sendiri dan asyik berpolitik praktis untuk kepentingan kelompok politiknya.

“Para pemimpin yang dipilih oleh rakyat, kita semua termasuk saya, diharapkan tidak sibuk memperkaya diri dan asyik berpolitik sendiri sehingga lalai dalam menjalankan tugas pemerintahan,” tegas Presiden SBY dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2010 di Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (28/4).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kepada para kepala daerah peserta Musrenbangnas, Presiden SBY mengingatkan agar gigih, berusaha maksimal dan tidak bekerja asal-asalan dalam memimpin pemerintahan. Menyelesaikan persoalan yang dihadapi dan bukan melempar tanggung jawab dengan menyalahkan pihak lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau ada masalah lalu menyalahkan pihak lain dan tidak segera menyelesaikannya, ini juga tidak diharapkan yang memilih kita. Tidak ada resep ajaib, tidak ada jalan pintas, tidak ada sulapan, ya ini yang harus dilakukan untuk memenuhi keinginan rakyat,” tegas SBY.

“Jika rakyat puas akan kepemimpinan kepala pemerintahan, maka rakyat akan memberi balasan dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. Tapi kalau rakyat dikecewakan, mereka akan mengganjar dalam pemilihan umum dan pemilihan yang lain,” sambung SBY.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya