SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja (Solopos.com)-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi bohong.

Gubernur yang ditemui di Balaikota Jogja, Selasa (27/9/2011) siang menyebut Mendagri berbohong jika menilai Sultan lah yang meminta perpanjangan jabatan.  “Saya tidak meminta perpanjangan jabatan, saya juga tidak meminta ketemu, kalau dibilang saya meminta perpanjangan ya Mendagri-nya yang bohong,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sultan menjelaskan siang ini dirinya bertolak ke Jakarta memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Sultan, melalui Mendagri Gamawan Fauzi, sultan sudah dipanggil oleh presiden sejak Rabu pekan lalu. Namun keputusan pertemuan antara sultan dan presiden sesuai rencana dilakukan pada Jumat.

“Jadi kemarin itu saya dihubungi oleh mendagri untuk bertemu dengan presiden pada Rabu, saya bisanya bertemu Jumat. Tapi seharian saya tungu tidak ada kabar. Terus saya diajak ketemuan lagi hari Minggu, saya tidak bisa lagi karena di Jogja ada pilkada Kota Jogja, kemudian pertemuannya diundur hari ini,” jelas Sultan.

(JIBI/Harian Jogja/aya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya